ORGANISASI QURBAN
INTERNASIONAL

Yayasan Server Indonesia didirikan pada tahun 2006 di Yogyakarta, yayasan kami telah melanjutkan pekerjaannya selama 15 tahun di wilayah Yogyakarta selama 6 tahun pertama. Yayasan kami, yang kemudian melanjutkan aktivitasnya di Jawa Timur antara tahun 2014-2016, melanjutkan kegiatannya di Provinsi Nusa Tenggara Barat sejak 2016.
1440_10
12yıl10

Organisasi Qurban

Yayasan Mahmud Es’ad Coşan (MEC Foundation) Didirikan setelah Prof. Dr. Mahmud Es’ad Coşan wafat di Australia. Yayasan Mahmud Es’ad Coşan telah menyelenggarakan organisasi kurban internasional secara terus menerus sejak 2016 dengan dukungan dari para sukarelawan.

Dengan organisasi Kurban, kami bertujuan untuk menyebarkan kesadaran bahwa kurban adalah ibadah dan harus dilakukan untuk mendapatkan keridaan Allah SWT. Selain itu, atas amanat saudara-saudara Muslim kita dari seluruh dunia yang ingin menjalankan ibadah kurban dengan baik, kami mengirimkan kurban kepada mereka yang berhak secara langsung tanpa perantara. Kami berusaha keras untuk menciptakan kedisiplinan kerja, keteladanan, dan kami telah berusaha melakukan dengan baik bersama organisasi kurban internasional kami.

Surat Kuasa untuk yang benar-benar membutuhkan, “Inilah Hadiah dari Seluruh Muslim Dunia!” Itu disajikan dengan kebaikan dan rasa hormat. Dengan penyelenggaraan kurban yang dimulai pada tahun 2006 lalu, daging kurban telah didistribusikan kepada 821.379 KK di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Nusa Tenggara Barat di Indonesia.

Semua layanan ini hanya untuk mendapatkan keridaan dari Allah SWT. Kami lakukan untuk tujuan tersebut demi kemanusiaan yang lebih baik. Kami berusaha meningkatkan kebaikan dengan menyebarkannya di bumi.

Pada saat proses pelaksanaan kurban, kami selalu menjaga kepatuhan terhadap prosedur Islam dan kondisi kebersihan, karena itu adalah prioritas kami dalam penyembelihan, pengepakan, dan distribusi ke ratusan ribu hati setiap tahun. Kami terus mempersiapkan penyimpanan daging dalam kemasan 2-3 kilogram, mengangkutnya dalam kondisi dingin dan menyediakannya sesuai dengan aturan pertama dan aktif tanpa kendaraan. Distribusi dilakukan dengan cara langsung dari tangan sampai ke tangan.

Proses Organisasi Qurban


Diterima donasi hewan kurban di seluruh dunia.

Semua jenis donasi dikumpulkan.


Hewan kurban dipilih dan dikontrol dengan perhatian yang tinggi


Penyembelihan dilakukan di fasilitas modern sesuai dengan prosedur Islam, didampingi oleh perwakilan dari MEC Foundation, Halal Registry Agency dan dokter hewan

Pemilik hewan kurban langsung diberitahukan melalui SMS bahwa kurbannya sudah disembelih


Daging kurban yang dipotong dikemas untuk didistribusikan dan diangkut ke cold storage MEC Foundation dan Yayasan Server Indonesia di Indonesia, dengan tetap menjaga suhu udara dingin di dalam cold storage


Pendistribusian dilakukan secara berkala kepada keluarga yang ditentukan oleh dinas-dinas kabupaten dan provinsi, dengan kupon yang telah disiapkan sebelumnya


Distribusi dikirim kepada penerima manfaat oleh para staf Yayasan Server Indonesia dan relawan MEC Foundation

Pemegang hak menerima hadiah adalah mereka dari Muslim di seluruh dunia secara langsung, tanpa perantara

Setelah selesai pendistribusian di daerah tempat pembagian, kami menyiapkan laporan secara rinci jumlah pembagian di seluruh daerah kepada pihak berwenang

PENERIMAAN
WAKALAH
(PERWAKILAN)

Kurban Wakalah (Perwakilan) kami diterima dari seluruh dunia melalui situs web kami, dengan metode pembayaran di seluruh dunia. Pemilik Wakalah akan dikirimi pesan informatif setelah Wakalah (perwakilan) diterima. Setelah penyembelihan Kurban yang wajib selesai dalam jangka waktu Idul Adha, pemilik Wakalah akan diinformasikan melalui SMS. MEC Foundation, Organisasi Kurban Internasional kami, memandang mereka yang benar-benar membutuhkan, sebagai mereka yang merupakan ‘orang yang berhak’. Bagian terpenting dari penerimaan Wakalah adalah, “Distribusi melalui orang-orang yang diamanahkan kepada pemiliknya yang sah, dari tangan pertama, tanpa perantara”.Daging kurban dari Organisasi Kurban Internasional diperoleh dari Australia, di mana kantor pusat MEC Foundation berada. Daging kurban dikontrol dan dinilai kesehatannya, umurnya, dan kriteria lainnya terkait kesesuaiannya untuk disembelih. Australia adalah negara dengan wilayah yang sangat luas. Ini adalah negara di mana peternakan sangat berkembang dan memiliki tingkat kemajuan dalam hal pembangunan yang sama. Selama Iduladha, ada banyak fasilitas rumah potong hewan dan ruang penyimpanan dingin yang tersedia untuk penyembelihan hewan kurban. Saat memilih hewan kurban, hewan yang dipilih adalah ternak dari kelas-A, yang memiliki asupan pangan yang baik dan berkualitas bagus. Hewan-hewan ini sangat sehat dan digembalakan di padang rumput.

PEMILIHAN HEWAN KURBAN

PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

Kurban; disetujui oleh organisasi resmi, disembelih sesuai dengan aturan dan peraturan Islam di dalam rumah potong hewan yang modern serta terjaga kebersihannya. Penyembelihan dilakukan di hadapan para pekerja Yayasan MEC dan Badan Registrasi Halal, dengan ditemani seorang dokter hewan. Para pekerja yayasan membawa takbir dan menyebutkan nama-nama pemilik kurban yang memberikan Wakalah (perwakilan) satu per satu. Operasi penyembelihan tersebut dilakukan oleh jagal muslim profesional sesuai dengan sunah melalui metode halal.Daging kurban dikemas dalam kemasan kurang lebih 2-3 kilogram, siap untuk dibagikan.

Semua daging tersebut disimpan dalam penyimpanan dingin pada suhu minus 21 derajat selama masa penyimpanan yang diperbolehkan.

PENGEMASAN DAN PENYIMPANAN

PENGIRIMAN

Di akhir masa istirahat, daging dimasukkan ke dalam wadah dengan pengaturan udara dingin (-21 derajat). Distribusi akan dilakukan setelah prosedur resmi selesai.

Daging diangkut ke negara/wilayah tujuan dengan menggunakan kapal seraya tetap menjaga suhu udara tetap dingin. Paket juga disimpan dalam gudang pendingin selama proses distribusi.Mulai dari pengajuan kami ke otoritas resmi (pemerintah), daerah, dan keluarga yang membutuhkan ditentukan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia. Setelah daftar tersebut disusun, yayasan kami membagikan kupon dengan nomor urut kepada keluarga calon penerima.

MENENTUKAN MEREKA YANG MEMBUTUHKAN

DISTRIBUSI

Kementerian Sosial RI menetapkan dan mengumumkan kepada keluarga calon penerima mengenai waktu dan tempat pendistribusian yang akan berlangsung di daerah tempat mereka. Keluarga didampingi oleh pengurus daerah, yang didatangi oleh Yayasan kami tanpa lembaga perantara lainnya diberikan bingkisan setelah menyerahkan kupon yang telah diberikan sebelumnya. Melalui Organisasi Kurban Internasional kami yang telah dibentuk sejak tahun 2006, 2.348.813 kilogram daging telah dikirimkan melalui tangan pertama, tanpa perantara, ke orang yang berhak. Daging tersebut telah dikirim ke 821.379 keluarga di puluhan kota serta ratusan kecamatan dan desa di wilayah Jawa, Sumatera, Lombok, dan Sumbawa di Indonesia.